Arsip Kisi-Kisi Ujian Sekolah/Us Matematika Sd/Mi Tahun 2016 - foldersoal.com

Download Kisi-Kisi US SD/MI 2016- Kisi-Kisi Ujian Sekolah/US Matematika SD Tahun 2016- Adik-Adik Kelas 6, Ujian Sekolah/US SD/MI Tahun Pelajaran 2015/2016 akan Adik-Adik laksanakan pada tanggal 17 Mei 2016. Adapun US susulannya tanggal 24 Mei 2016. Soal US SD/MI mata pelajaran Matematika terdiri dari 40 soal dengan waktu pengerjaan 120 menit. Kisi-Kisi soal US Matematika SD/MI 2016 terdiri dari 2 penggalan yang mencakup 11 materi. dari 11 materi  terbagi menjadi 60 indikator sebagai berikut:

MI mata pelajaran Matematika terdiri dari  Arsip Kisi-Kisi Ujian Sekolah/US Matematika SD/MI Tahun 2016

A. BILANGAN

1. Operasi hitung bilangan
  • Menentukan hasil operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah (minimal tiga angka).
  • Menentukan hasil operasi perkalian dan pembagian pada bilangan cacah atau sebaliknya.
  • Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan lingkaran (positif dan negatif)
  • Menentukan hasil operasi hitung perkalian dan pembagian bilangan lingkaran (positif dan negatif)
  • Menyelesaikan duduk kasus daypikir yang melibatkan operasi hitung bilangan lingkaran wacana energi.
2. FPB dan KPK
  • Menentukan FPB atau KPK dari tiga bilangan dua angka dalam bentuk faktorisasi.
  • Menentukan FPB atau KPK dari tiga bilangan dua angka.
  • Menyelesaikan duduk kasus daypikir yang berkaitan dengan FPB atau KPK.
3. Pangkat dan akar bilangan
  • Menghitung operasi bilangan suatu bilangan pangkat
  • Menentukan perhitungan bilangan perpangkatan tiga
  • Menghitung operasi bilangan suatu bilangan akar
  • Menentukan hasil akar pangkat tiga.
4. Pecahan
  • Menyederhanakan pecahan
  • Mengurutkan banyak sekali bentuk pecahan
  • Menentukan hasil operasi penjumlahan atau pengurangan bilangan pecahan
  • Menentukan hasil operasi perkalian atau pembagian bilangan pecahan
  • Menyelesaikan duduk kasus daypikir yang melibatkan operasi hitung bilangan pecahan
  • Mengubah pecahan menjadi bentuk persen atau desimal atau sebaliknya
  • Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan dengan banyak sekali bentuk pecahan.
  • Menyelesaikan duduk kasus wacana perbandingan senilai yang bertema makhluk hidup.
  • Menyelesaikan soal wacana skala yang berkaitan dengan tema makhluk hidup.
B. GEOMETRI DAN PENGUKURAN

5. Satuan ukuran
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan operasi hitung konversi satuan panjang yang berbeda.
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan operasi hitung konversi satuan berat yang berbeda.
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan operasi hitung konversi satuan waktu yang berbeda.
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan operasi hitung konversi satuan kuantitas yang berbeda.
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan operasi hitung konversi satuan luas yang berbeda.
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan operasi hitung konversi satuan volume yang berbeda.
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan jarak, waktu, dan kecepatan.
  • Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan debit.
6. Sifat dan unsur berdiri datar (segitiga, segiempat, lingkaran)
  • Menentukan berdiri datar menurut sifatnya.
  • Menentukan kesebangunan pada berdiri datar.
  • Menentukan keliling segiempat
  • Menentukan keliling lingkaran
  • Menentukan luas segitiga atau segiempat
  • Menentukan luas lingkaran.
  • Menentukan luas penggalan lingkaran (setengah, seperempat atau tigaperempat)
  • Menentukan luas atau keliling adonan dua berdiri datar
  • Menyelesaikan duduk kasus daypikir yang berkaitan dengan berdiri datar
7. Sifat dan unsur berdiri ruang (kubus, balok, tabung)
  • Menentukan berdiri ruang menurut sifatnya.
  • Menentukan luas permukaan kubus atau balok.
  • Menentukan volume tabung.
  • Menentukan jaring-jaring dari salah satu berdiri ruang.
  • Menentukan volume adonan dua berdiri ruang.
  • Menyelesaikan soal dongeng yang berkaitan dengan berdiri ruang.
8. Bidang dan letak Koordinat
  • Menentukan letak titik koodinat
  • Menentukan salah satu koordinat berdiri datar yang belum diketahui.
9. Simetri dan pencerminan
  • Menentukan banyaknya sumbu simetri pada salah satu berdiri datar.
  • Menentukan hasil pencerminan berdiri datar
10. Mengumpulkan dan mengolah data
  • Menyajikan data dalam bentuk tabel.
  • Membaca data dalam bentuk tabel atau data acak/random
11. Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan dengan data
  • Menentukan diagram batang dari data yang disajikan dalam bentuk tabel.
  • Menentukan diagram lingkaran dari data yang disajikan dalam bentuk tabel.
  • Membaca data yang disajikan dalam bentuk diagram batang.
  • Membaca data yang disajikan dalam bentuk diagram lingkaran
  • Menentukan rata-rata hitung dari data yang disajikan dalam bentuk diagram, tabel, atau data acak
  • Menentukan modus dari data yang disajikan dalam bentuk diagram, tabel, atau data acak.
  • Menentukan median (data tengah) dari data yang diberikan
  • Menyelesaikan duduk kasus bertema makhluk hidup yang berkaitan dengan rata-rata.
  • Menyelesaikan duduk kasus bertema makhluk hidup yang berkaitan dengan modus.
  • Menafsirkan hasil pengolahan data berbentuk diagram, tabel, atau data acak yang bertema makhluk hidup.
Silakan Download Kisi-Kisi US SD/MI 2016
    Demikian wacana Kisi-Kisi Ujian Sekolah/US Matematika SD/MI Tahun 2016. Semangat belajar, supaya sukses.


    Berbagai Sumber

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel